Selasa, 11 Juni 2013

Study Lapangan C7



Haha .. gimana kabarnya nih sobat sekalian? moga pada sehat2 aja yaaah sobat. Btw ngapain yah enaknya, addduuuh sok sok an gak ada kerjaan padahal tugas seabreg tuh numpuknya.. Yaaa itung-itung daripada pusing ngerjain tugas yang gak ada abisnya, mending review acara study lapangannya kelas gw aja yuuuk..
 
8 Juni 2013 kemarin kelas gw baru aja ngadain study lapangan ke Jogja nih, fokus utamanya sih ke Candi Prambanan. But, tetep banyak selingannya lah sobat kayak ke Pantai Parangtritis, ke Malioboro, nd gak mau ketinggalan juga ke pusat oleh-oleh pastinya. Seruuuu lhoooo !!!
 

Awal kejadiannya sih gini sobat, study lapangan tuh salah satu tugas mata kuliah IPS yang diampuh Mr. S (haaaih bukan Mr. Supermen lho apa lagi Suparman) hahahaha. Kenapa gw nyebutnya Mr. S? eee karna beliau tuh lulusan s2 Amerika ya gapapa lah di sebut Mr. Hmmmm si Mr. itu salah satu dosen fonemenal di kampus gw, bukan karna kontroversi hatinya sih, but karna kontroversi tugas2nyeee terutama Study Lapangan. Sebenernya sih, pihak kampus gw gak ngijinin ada study lapangan gitu, tapi gimana yah guys ada rasa yang tak menentu nih.. antara iya atau tidaaaak.. ahhha.
 
Akhir cerita setelah mengalami kegalauan yang berkepanjangan, diputuskanlah pelaksanaan Study Lapangan ke Jogja (dalam hati gw jingkrak2 asyiiiiik jalan2 nih) hahaha. Terus-terus berangkat deh dari Tegal ke Jogja jam 8 malem pake bus CV. Bayu Pradana Tour (lumayan busnya enak ada wifinya,, ya iya lah bayarnya jg mahal kaliiii). 

Okey sesuai tujuan awal kita berangkat ke Candi Prambanan jam 7an pagi waktu Yogyakarta. Alamak gw pusing2 disana abisnya semaleman kurang tidur gara2 ada dangdut di sepanjang perjalanan. Hahahaha, jadinya ya kurang berenergi gitu pas jalan (tapi gak pingsan lho yaaa). Widddiiiih biarpun lemes2an tapi pas udah liat Candi Prambanannya langsung deh tersepona. Bangunan segede itu kira2 yang bikin manusia jaman apa yaaah? Ada juga sih yg bilang kon dibantu jin jg pas bikin. Tapi entahlah, yang kutahu Candi Prambanan salah satu ciptaan Tuhan YME yang luar biasa indahnya. betul betul betul .. :D

Alkisah info2 ttg Candi Prambanan dah dapet smua nih sob (meskipun gaje), terus lanjuttt deh makan siang nd sambung ke Pantai Parang Tritis. Hmmm sebenarnya sih waktu itu cuaca lagi gak begitu cerah, pantainya keliatan jelek sob menurut gw. Maklumlah udah sering ke pantai siiiih.. ahahaha. Basah-basahan sambil narsis bareng temen2 yaaa paling itu doank aktivitas di sana. Maklum sebagai turis mungkin kita nih termasuk turis limit duit. Hahaha.

Selesai di Parangtritis kita langsung ke Malioboro sob, hahaha. Di Malioboro juga belinya yang murah2 aja nih sob (baca kalimat terahir paragraf sebelumnya). Akhirnya beli 2 kaos nd beli sandal buat ponakan. Dah itu doank sob.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar