Jumat, 27 Desember 2013

My True Friend Thai Movie


 Selamat pagi smua ... Aku baru aja nonton film Thailand yg judulnya My True Friend atau dikenal juga dengan judul Friend Never Die dalam bahasa Thai nya disebut Meung Gu or Meung Guu Paean Gun Jon Wan Tai / มึงกู เพื่อนกันจนวันตาย. Haha sebenernya sih film ini sih udah rilis dari April 2012 lalu, tapi berhubung baru aja nemu di youtube langsung dewh gw tonton aja. Alhasil film bergenre action ini sungguh membuat hati dag-dig-dug disetiap adegannya guys. 

Film ini berkisah tentang persahabatan sekelompok remaja dan liku-liku problematika yang tejadi dalam hidupnya. Wah kereeen bangets guys persahabatan mereka, salut bgt pokoknya lah.. #lebbay


Awal mula kisahnya ada seorang remaja bernama Song (Natcha Jantapan) yang baru saja pindah ke Kota Chiang Mai. Dia remaja lugu nan polos bahkan sangat letoy (hihihi). Hari pertama Song pindah ke Universitas barunya ia disuguhi perkelahian remaja di jalanan. Dengan wajah polosnya Song kebingungan melihat kejadian tsb dan akhirnya ia bertemu dengan teman pertamanya yaitu Nem (Monchanok). Nem dan Song ternyata sama-sama jurusan seni rupa tahun pertama. Kemudian Song dikenalkan dengan Dew, gadis cantik yang mampu memikat hati Song. Dew adalah kakak angkatan Nem sewaktu mereka masih SMK.

Song (Natcha Jantapan)
Song n Nem (Monchanok)

Song begitu terlihat menyukai Dew, Dew pun sebaliknya ia gadis yang baik dan dewasa. Pernah suatu ketika Song dan Dew jalan-jalan bersama untuk pertama kalinya. Wah mereka mengunjungi Huay Tueng Tao, itu lho danau favorit Nam di Film Crazy Little Thing Called Love. Pemandangannya sangat indah, Dew dan Song banyak bercerita di sana dan wah mereka langsung akrab #ngiri... pas di adegan ini si Song keliatan bgt udah jatuh cinta sama Dew.. "Aku tak tahu apa itu cinta..tapi bersamanya aku merasa bahagia.." itu kata-kata hati Song saat dia berdiri dekat dengan Dew. 

Dew, Nem, n Song saat berkenalan


Dew
I dont know what love is, but being with her make me happy "song"

Sementara di sisi lain, seorang gadis bernama Elle sedang menunggu Gun (Mario Maurer) di sebuah club malam. Elle adalah gadis yang begitu tegila-gila pada Gun karena ketampanannya. Gun yang notabenene ketua geng Sperm ternyata berhati baik dan lembut. Gun adalah anak pengusaha kaya, hidupnya bergelimpang harta dan uang. Namun, Gun merasa kurang kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya sehingga dia cenderung menjadi remaja yang salah gaul dengan membentuk Gengster dan sering berkelahi. Inilah kisah persahabatan yang sejati dalam film ini, persahabatan Geng Sperm yang sangat solid sehidup semati.
Gundrit (Mario Maurer)



Perkenalan antara Song dan Geng Sperm bermula saat song pulang sekolah dan mendapati sekelompok remaja yang sedang bermain bola. Tak sengaja Song menendang bola yang menghampiri dirinya hingga membuat teman Gun terluka. Mereka memaafkan Song dan akhirnya mereka berteman, Tod, Nick, Kla, Champ, dan Arm mereka adalah teman-teman Gun anggota geng sperm.
Geng Sperm

Pertemanan Song dengan Gun ternyata tak mendapat respon positif dari Nem, Nem membenci Gun karena menurutnya Gun adalah penyebab kematian kakak lelakinya. Tapi kemudian Nem tau bahwa Kakaknya mati karena dikeroyok bandar narkoba saat Gun berusaha menolong tapi ternyata dia telah meninggal. Setelah Nem tau cerita itu dari ibunya Nem berusaha memaafkan Gun dan berteman dengan Gun.
Gun dan Song

Cinta Song yang baru saja bersemi ternyata harus segera diakhiri. Di hari ulang tahun Dew, Song berniat memberi sebuah bros yang dulu pernah disukai Dew sewaktu mereka pergi bersama. Malangnya nasib Song, ia melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa seorang lelaki sedang memberi Dew seikat bunga dan meminta Dew menjadi pacarnya lagi. CLBK lah anatara Dew dan mantannya, hmmm Song kasian bingggiiiit deh sama aku aja sinih .. hahahah

Kehidupan sebagai gengster tentu tak lepas dari berbagai perkelahian, bahkan mereka pernah tertangkap polisi karena berkelahi di sebuah hotel. Pendek cerita Gun dan genk sedang berjalan-jalan mengendarai mobil. Song meminta Gun menghentikan mobilnya dan turunlah Song dari mobil. Song melihat lelaki pacar kakaknya bersama perempuan lain dan ia sangat emosi. Di sinilah untuk pertama kalinya Song bisa berkelahi seperti teman-temannya, naasnya tak lama kemudian polisi datang dan menangkap mereka. Hanya beberapa menit dipenjara keluarga mereka datang menebus dan membebaskan mereka. Betapa kecewanya Gun, ketika ayah dan ibunya tak datang karena kesibukannya. Song dan Tod pun begitu, tak ada yang menjemput mereka dan akhirnya pulang ke rumah Gun.





Itulah puncak masalah dalam geng sperm, di mana terjadi perselisihan antar anggotanya. Tod yang tengah marah pada Gun, dia diculik oleh Geng Bazar dan meminta agar geng Sperm menyerahkan Song juga. Namun atas keberanian Gun dan teman-temannya apapun yang terjadi mereka harus menyelematkan Tod teman mereka. Terjadilah perkelahian besar Geng Sperm dengan Geng Bazaar. Geng Sperm yang saat itu dibantu pula oleh Beer akhirnya bisa melepaskan diri dari Geng Bazaar walaupun harus bertarung mati-matian. 

Kemenangan setelah melawan Geng Bazaar

Akhir cerita Geng Sperm merayakan pesta tahun baru bersama juga dengan Nem. Saat itu terlihat betapa bahagianya mereka. Namun Gun harus cepat-cepat pergi karena ia ada janji merayakan tahun baru bersama Elle. Belum jauh Gun pergi dia kembali karena melihat geng nya berkelahi lagi. Di sinilah Gun akhirnya mati karena tertusuk pisau oleh lawan. Hiks hiks... Geng Sperm menang tanpa tahu bahwa Gun tertusuk perutnya. Gun pergi tanpa berkata apapun pada temannya. Sesampainya Gun di tempat Elle, ia langsung ambruk dan perutnya berlumuran darah. Elle kebingungan dan langsung membawanya ke rumah sakit. Naas, Gun tidak dapat diselamatkan.
Gun berjanji pada Elle utk merayakan tahun baru bersama
Gun hendak menemui Elle meskipun perutnya terluka
Detik2 menjelang kematian Gun
Tahu bahwa Gun telah mati, Song langsung keluar rumah sakit dan mencari Kheng untuk membalas kematian Gun.


The End ...Sad ending emang .. tapi banyak banget nilai moral yang harus qt serap dari film ini.. semoga menginspirasi dari sisi2 positif2nya saja .. selamat menonton ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar